5 Pertanyaan `Aneh` untuk Wanita Berhijab di Negara Non Muslim

 5 Pertanyaan `Aneh` untuk Wanita Berhijab di Negara Non Muslim

Buat kita yang tinggal di negara mayoritas Muslim mungkin sudah biasa jika melihat wanita mengenakan hijab.

Tapi bagaimana jika di negara non muslim? Terlebih dengan terus merebaknya isu Islamophobia di banyak negara. Akankah mereka aneh melihat seorang wanita yang mengenakan hijab?

Ternyata menurut penuturan muslimgirl.com, ada beberapa pertanyaan-pertanyaan aneh yang kerap dilontarkan masyarakat di negara non muslim kepada para hijaber.

Mereka ditanya mengenai bagaimana kesulitan yang dirasakan karena memakai hijab.

Berikut ini 5 pertanyaan teraneh dengan jawaban terbaik para dari hijaber seperti dikutip dream dari muslimgirl.com...

1. Apakah boleh memakai hoodie diatas hijab?

Jawaban terbaik: Tentu saja boleh. saya sering menambahkan hodie diatas hijab saya, terutama disaat musim dingin. Kadang itu juga terlihat keren!



2. Bagaimana kamu bisa memakai pakaian sangat tertutup disaat orang lain ingin kulit mereka menjadi coklat? Apakah kamu ingin wajahmu saja yang menjadi coklat?

Jawaban terbaik : Karena setiap wanita Muslim diwajibkan untuk menutup auratnya mengenakan Hijab, saya sudah merasa sangat cantik menganakan hijab tanpa harus membuat kulit saya menjadi coklat

3. Apakah kamu memiliki telinga?

Jawaban terbaik : Tidak punya, saya mendengarkan bicaramu melalui lubang hidung. Apakah saya semacam alien?

4. Apakah kamu tidur mengenakan Hijab?

Jawaban terbaik: Jika saya tidur di tempat umum ya. Namun kalo dirumah saya menanggalkanya.

5. Bagaimana kamu mendengarkan musik dengan semua pakaianmu itu?

Jawaban terbaik: Alhamdullilah dengan teknologi masa kini saya bisa menggunakan headphone nirkable yang tersembunyi di dalam jilbab saya. Jadi hidup saya seolah diiringi lantunan musik dan Al-Quran.



Karena berada dimanapun tidak membatasi seorang wanita muslim untuk tetap memakai hijab dan istqomah.  Mungkin memang awam bagi mereka, namun bagaimanapun para muslimah disana tetap meyakini dengan keputusan yang mereka ambil.

Karena selain sebagai identitas, mengenakan jilbab juga merupakan perintah langsung Allah SWT yang ada di dalam Al-Quran.

So, bersyukurlah kamu yang telah istiqomah sebagai seorang wanita yang menutup dirinya dengan hijab.